Tarawih Keliling dengan Anggota Legislatif


PKS Tembalang NEWS [07/09]: Tarling atau Tarawih keliling yang diadakan di DPRa Mangunharjo dihadiri oleh bapak Agung BM, ST. Beliau selaku Imam dan pengisi kultum setelah shalat Tarawih. Acara ini bertempat di masjid Al Hikmah Mangunharjo.

Isi dari cermah ustadz Agung bisa diambil pelajarannya, bahwa kita hidup didunia ini diibarat seperti cerita seekor ayam dan kucing. Seekor kucing yang digambarkan berada di kleuarga orang kaya serba hidup enak tanpa merasakan kesulitan hidup sedikit pun. Dan hal itu membuatnya menyombongkan diri dihadapan seekor ayam. Dimana ayam hidupnya senantiasa pada kesulitan. Tiada merasakan kebahagiaan sedikit pun. Nah, dari cerita tadi kemudian dilanjutkan bahwa belum tentu yang di awal hidupnya serba enak akan meninggalkan kesenangan di akhir, begitu pula sebaliknya.

Bila tadi kucing semasa hidupnya tadi bisa berbangga dengan keadaannya. Tetapi lain halnya ketika sudah tidak bernyawa lagi. Seekor ayam akan bermanfaat ketika setelah disembelih. Bisa dimakan dibuat soto ayam, bubur ayam dan lain senagainya. Tetapai dalam kehidupan ini tidak ada bila makanan dari kucing. Dan sebuah hal yang langka kalau ada orang yang sukanya makan seekor kucing.

dari cerita tadi dapat diambil hikmahnya, bahwa kita hidup didunia ini harus senantiasa memberikan manfaat kepada manusia lain. Senantiasa berusaha agar setelah sepeninggalan kita, bukan aib yang tersisa namun nama yang selalu diingat akan kebaikannya.

Setelah selesai kultum kemudian dilanjutkan dengan dialog tentang politik PKS kekinian. Partisipasi peserta sangat antusias. Dan Sebagian besar diikuti oleh kader dan simpatisan DPRa PKS mangunharjo.[admin]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s