8.888 Bendera Untuk Para Pengendara

PK-Sejahtera Online [17/08]:Syafniar mengatakan aksi ini bukti bahwa PKS itu partai Islam yang juga memiliki rasa nasionalisme tinggi, bahkan lebih tinggi, karena PKS nasionalis plus religius.

Partai lain boleh mengclaim sebagai partai paling nasionalis, namun PKS bukan sekedar pengakuan, namun bertindak nyata. Ini dibuktikan dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -63, PKS Batam membagikan 8.888 bendera bagi para pengendara pada Sabtu (16 Agustus) di perempatan Simpang Jam.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 50 kader perempuan yang lengkap dengan atribut PKS ini bertemakan “Sejuta merah putih Untuk Indonesiaku”. Menurut Ketua Bidang Kewanitaan DPD PKS Kota Batam, Syafniar kegiatan ini adalah agenda nasional untuk memperingati HUT RI ke-63. Syafniar mengatakan aksi ini bukti bahwa PKS itu partai Islam yang juga memiliki rasa nasionalisme tinggi, bahkan lebih tinggi, karena PKS nasionalis plus religius.

Dalam pantauan website ini, ribuan bendera ludes dibagikan kepada pengendara yang melintasi perempatan yang menjadi symbol Batam tersebut. Selain itu di tepi jalan terlihat beberapa kader memegang beberapa poster yang isinya memberikan harapan kepada Republik ini untuk bangkit. Menurut Syafniar, kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga keutuhan NKRI, menjunjung martabat bangsa, menjaga kekayaan alam untuk rakyat dan menghormati kearifan budaya lokal.
Spanduk Kemerdekaan

Selain membagikan ribuan bendera, untuk memperingati HUT RI, PKS Batam juga sudah memasang seratus spanduk kemerdekaan di seantero Batam. Secara serentak, Jum’at malam (15 Agustus) kader PKS tumpah di setiap sekretariat DPC masing –masing untuk melakukan aksi pemasangan spanduk di titik-titik yang sudah ditentukan.

Spanduk yang didominasi warna merah putih (diantaranya) bertuliskan “Merdeka!, Berarti Bebas dari Pembodohan dan Merdeka!, Berarti Bebas Menentukan Pilihan” itu saat ini sudah menyebar di seluruh jalanan Batam, termasuk juga di titik-titik perumahan yang tersebar di kota industri ini. (ibnusy)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s