Tarhib Ramadhan PKS Tembalang, Meriah!

PKS Tembalang NEWS [24/08]: Sejak pagi panitia sudah bersiap-siap untuk berangkat memeriahkan acara Tarhib Ramadhan yang diadakan DPC PKS Tembalang. Hal itu terliahat sejak pagi para akhwat bersiap di kantor sekretariat DPC PKS Tembalang. Dengan berbagai pernak-pernik mereka bawa untuk nantinya dibagikan kepada para warga.

Acara dimulai kurang lebih pukul 08.00 WIB. Dibuka dengan dua MC yang sudah tidak asing lagi. Akh Novan dan akh Eri W. Dari awal sudah nampak antusias peserta ada pada para peserta akhwat, dilihat dengan jumlah yang hadir lebih awal lebih banyak daripada ikhwan. Dan ternyata memang benar peseta ikhwan jauh lebih sedikit. Separuh dari ikhwan.

Seperti biasa acara setelah dibuka dan bacaan tilawah diisi dengan sambutan-sambutan. Dimulai oleh pak Ramadhan selaku perwakilan panitia dan ketua DPC PKS Tembalang. Kesimpulan yang ia sampaikan, bahwa kita tidak boleh patah semangat walaupun dalam acara ini tanpa ada snack, cuma air mineral saja.  Semangat ini harus senantiasa kita tingkatkan dan kita jaga hingga 2009 nanti.

Kemudian dilanjutkan dengan tabligh akbar oleh al ustadz Zubeir Syafawi Aleg DPRRI. Dalam taujihnya ia menyampaikan bahwa kita menjadi kader ataupun simpatisan PKS harus melakukan hal yang terbaik untuk tetangga kita. Dengan penyampaian khasnya, ustadz Zubeir sesekali bercanda dalam memberikan nasehatnya. Membuat senyum, bahkan tertawa tapi padat isinya. Subhanallah, itu nasuhat yang tidak semua uztadz punyai. Dengan pengalamannya di dunia politik ia memberika semangat untuk membangun jiwa nasionalimsme-nya. Seorang muslim itu harus lebih nasionalis daripada orang nasionalis itu sendiri.

Setelah taujih dah sosialisasi Calon Anggota Dewan (CAD) kemudian acara diakhiri dengan doa. dan di akhir diadakan pelepasan balon yang digantung nama para CAD. Setelah itu baru dilanjutkan dengan kovoi arak-arakan untuk menyemarakan tarhib Ramadhan 1429 H. Dengan tertib para peserta melakukan pawai. Meyerukan untuk mempersiapkan diri dibuan ramadhan. Start dimulai dari aula kelurahan MAngunharjo, dilanjutkan ke rah Kelurahan Kedungmundu.  Sampai di lampu merah Kedungmundu peserta pawai pecah jadi dua. Yang Tembalang belok kanan melalui rute Tembalang. Yang dari Candisari belok kiri melalui rute Candisari.

Pawai cukup meriah. Banyak para warga tang antusias menyaksikan arak-arakan para kader dan simaptisan PKS. Acra pawai itu dibarengi dengan mebagi-bagikan selebaran imsyakiyah juga bendera PKS dari kertas.  Pawai diakhiri di Gedung Serba Guna (GSG) Tembalang. Jam 11.00 WIB tepat acar berkahir. [admin]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s