Warga Tambore Histeris Cium Tangan Ketua MPR

Mantan Presiden PKS itu mengunjungi warga Tambora Jakarta Barat dalam rangka mengisi masa reses anggota DPR. Lokasi yang dikunjungi Hidayat merupakan lokasi kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

PK-Sejahtera Online: Kunjungan Ketua MPR RI DR Hidayat Nurwahid, MA di di Rt 15 Rw 02 Kelurahan Duri Utara, Tambora Jakarta Barat diwarnai kericuhan. Kericuhan bukan karena warga yang tidak kebagian sembako dan semen. Tapi ada salah seorang ibu histeris ingin mencium dan memeluk mantan Presiden PKS itu.
Usai memberikan sambutan di hadapan warga yang menjadi kebakaran dan menjawab beberapa pertanyaan wartawan, Hidayat pamit karena akan mengikuti kegiatan selanjutnya. Tak diduga seorang ibu yang belakangan diketahui kehilangan akal sehatnya itu, langsung menyelinap barisan wartawan dan merebut tangan Hidayat. Kontan saja warga sebagian warga langsung menarik tangan ibu tersebut.

Ketua MPR RI yang kaget lantas melerai kericuhan dengan menenangan ibu tersebut. “Coba dibantu…dibantu ini,” katanya sambil mengangkat tangan sang ibu yang hampir pingsan.

Tak hanya ibu-ibu yang mau mencium tangan Ketua MPR RI, sejumlah pemuda yang menghantarnya ke mobilnya saat akan pulang juga sempat memeluk dan meminta rekannya mengambil foto. Dengan senyum khasnya, Hidayat berpose dengan pemuda tanggung itu. Sambil pamit dengan warga, Hidayat memasuki mobil dan lansung pergi.

Mantan Presiden PKS itu mengunjungi warga Tambora Jakarta Barat dalam rangka mengisi masa reses anggota DPR. Hidayat merupakan anggota DPR RI asal fraksi PKS Dapil II yang meliputi Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Pada acara tersebut, Hidayat berbincang dan memberikan bantuan kepada 200 kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar. Bantuan tersebut berupa paket sembako dan 270 sak semen.

Selain oleh warga Tambora, acara tersebut dihadiri oleh anggota DPRD DKI Jakarta asal PKS Ir Arkeno, Ketua RW 02, Lurah Duri Utara dan wakil Camat serta ratusan warga Tambora.

Kepada warga Kecamatan Tambora yang menjadi korban kebakaran, Hidayat meminta agar mengambil hikmah atas apa yang terjadi. Selain itu Hidayat juga meminta agar warga memperhatikan keselamatan lingkungannya. [admin 04/08 2008]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s