PKS Sponsor Tunggal

PK-Sejahtera Online [21/08]:“Oke, seluruh peserta berdiri. Siap semua ya… Sebelumnya ralat dulu dah dikit. Bukan Partai Keadilan Sosial, tapi Partai keadilan Sejahtera yang jadi sponsornya,” cetus Igo yang disambut tepuk tangan para kader PKS.
Ahad pagi aroma kemerdekaan Repubik Indonesia sangat terasa di lapangan RW 08 Kampung Kandang. Bendera dan umbul-umbul merah putih berlomba berkibar dengan bendera PKS yang terpancang di pagar dan tiang listrik di sepanjang jalan Cilandak KKO.

Meski suasana masih pagi, para kader dan simpatisan PKS serta warga Kampung Kandang bergegas memasuki lapangan seluas lebih kurang lima ratus meter persegi. Ibu-ibu dan bapak-bapak serta anak-anak tumpah ruah ke lapangan. Mereka ingin menyaksikan jalannya kompetisi panjat pinang hasil kolaborasi DPD PKS Jakarta Selatan dengan warga Kampung Kandang.

Para pedagang asongan pun tak mau ketinggalan, selain untuk mendapatkan hiburan, mereka memanfaatkan moment ini untuk menjajakan jajanan. Pedagang baso, pecel, siomai, es buah, bahkan perabot rumah tangga tumplek di lapangan, akibatnya lapangan menjadi sangat sesak, dan sebagian warga terpaksa luber ke jalan raya.

Di tengah lapang berdiri tegak empat pohon pinang lengkap dengan aneka hadiah. Sepeda gunung, amplop berisi uang, kipas angin, baju koko, sarung, rice cooker hingga indomi bertengger di puncak pohon menanti dijamah para peserta.

Disudut kanan kiri lapangan berdiri gagah sepasang ondel-ondel khas masyarakat Betawi, mengapit tenda para undangan. Di dalam tenda tampak para fungsionaris DPD PKS Jaksel dan para bakal caleg PKS di tingkat pusat dan propinsi DKI Jakarta asyik bercengkrama ramah dengan para tokoh dan sesepuh Kampung Kandang.

“Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh” suara MC lantang membuka acara.

“Gimane Bapak-bapak, siap ye … manjat dan rebut hadiahnye. Eh! penonton mane semangatnye? Tepuk tangan dong , biar cepet sampe di atas. Oke siap…..,” pinta MC dengan logat Betawi yang cukup kental.

“Siap…” ucap tiga puluh pemanjat kompak seraya menanggalkan baju dan assesoris yang melekat di leher dan tangan. Dalam sekejap, para peserta telah berlanjang dada.

Postur tubuh para atlit dadakan itu beraneka raga, ada yang tingga besar, ada yang gemuk plus perut gendut, ada yang berperawakan sedang, banyak juga yang kurus dan sedikit yang pendek. Dengan hanya menggunakan celana panjang atau celana sedengkul, tentu saja peserta yang berperut tambun menjadi bahan tertawaan para penonton.

“Woi… perutnya ditinggal dulu, jangan dibawa manjat,” ucap salah seorang pengurus RW, yang langsung disambut gelak tawa para penonton.

Sebelum acara dimulai, salah seorang tokoh masyarakat didaulat untuk memberi sambutan. “Terima kasih kepada Partai Keadilan Sosial yang telah menjadi sponsor tunggal terselenggaranya lomba panjat pinang ini. Terima kasih telah menyediakan hadiah berupa sepeda, kipas angin, beras dan masih banyak lagi. Semoga tahun-tahun mendatang, tidak hanya sepeda tapi juga sepeda motor,” pintanya yang disambut tepuk tangan riuh para penonton.

Usai sambutan, acara yang ditunggu-tunggu pun dimulai, Fungsionaris PKS Igo Ilham tampil ke depan untuk meresmikan acara.

“Oke, seluruh peserta berdiri. Siap semua ya… Sebelumnya ralat dulu dah dikit. Bukan Partai Keadilan Sosial, tapi Partai keadilan Sejahtera yang jadi sponsornya,” cetus Igo yang disambut tepuk tangan para kader PKS.

“Biar ga lupa sekalian meresmikan acara, seluruh peserta maju ke depan, berhitung sampai hitungan delapan, dan diakhiri dengan berteriak PKS tiga kali. Siap….,” ajak Igo semangat.

“Ya.. mulai! Satu, dua, tiga, empat…, delapan, PKS, PKS,PKS” teriak Igo yang diikuti para pesera.

Aksi panjat pinang pun dimulai. Dalam sekejap tubuh para atlit telah belepotan dengan oli yang sengaja dilumurkan ke pohon pinang agar licin. Mereka mangatur strategi, saling menginjak pundak agar segera sampai di puncak. Ada yang berhasil menggapai hadiah ada juga yang melorot dan jatuh.

Satu jam telah berlalu, para atlit panjang pinang masih terus berjibaku. Para kader dan warga Kampung Kandang pun larut dan kegembiraan yang menggebu-gebu. (Adine).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s