PKS: DPR Tidak Konsisten jika Revisi UU Pemilu

PK-Sejahtera Online [01/09]:“Akan muncul persepsi UU yang dibuat oleh DPR tidak memiliki pemikiran dan perencanaan yang matang,” tambahnya.

JAKARTA – Keinginan sejumlah fraksi untuk melakukan revisi terbatas UU Pemilu Pasal 214 ayat (1) tentang Penetapan Caleg Terpilih Berdasarkan Nomor Urut menunjukkan DPR tidak konsisten terhadap keputusannya sendiri.

Demikian disampaikan anggota Komisi II DPR RI asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Selasa (2/9/2008). “Kita sudah melakukan debat kusir dalam menyusun Undang-Undang Pemilu 2009, kita harus hargai produk UU yang sudah dibahas dong,” ujarnya di Jakarta.

Jazuli menambahkan revisi UU ini menunjukkan institusi perwakilan rakyat tidak memiliki desain pembangunan demokrasi di Indonesia. “Akan muncul persepsi UU yang dibuat oleh DPR tidak memiliki pemikiran dan perencanaan yang matang,” tambahnya.

Ia menduga partai-partai yang ingin menerapkan suara terbanyak hanya untuk memenuhi keinginan sesaat karena terpengaruh iklim politik saat ini.

Jazuli menegaskan bahwa PKS tetap konsisten dengan kesepakatan yang dicapai ketika UU itu keluar dan tidak akan ikut mendukung revisi UU Pemilu 2009. “Jangan sampai kita melanggar UU yang kita buat sendiri,” tukasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s