Kader PKS Harus Siap Jadi Capres

PK-Sejahtera Online [22/08]: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, menegaskan, semua kader partai itu yang memenuhi kriteria menjadi pemimpin, harus siap dicalonkan menjadi Presiden.
“Bila kursi PKS di DPR lebih dari 20 persen pada Pemilu 2009 nanti, partai akan mencalonkan kader terbaiknya sebagai calon Presiden RI mendatang,” ujar Tifatul, di Pringsewu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Kamis, 21 Agustus petang.

Tifatul datang ke Lampung untuk mengkampanyekan pasangan calon gubernur-wagub Lampung 2009-2014 yang diusung koalisi PKS-PAN, Zulkifli Anwar-Akhmadi Sumaryanto (nomor urut 1) dalam Pilgub Lampung akan dilaksanakan pada 3 September 2008.

Tifatul menyebutkan, mekanisme penjaringan calon presiden di partai itu, antara lain harus dipilih oleh Majelis Syuro yang berjumlah 99 orang di 33 provinsi, untuk selanjutnya diputuskan bersama.

Ketika didesak wartawan, apakah dirinya siap dicalonkan menjadi presiden, Tifatul tidak menjawab secara langsung namun menyatakan setiap kader PKS harus siap dicalonkan menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Menurut dia, meskipun PKS memenangkan 99 pemilihan kepala daerah, baik gubernur, walikota maupun bupati di 159 pilkada, namun tetap saja suara terbanyak pemilih berada di Pulau Jawa. Karena itu, lanjut dia, pemilih di Pulau Jawa akan menjadi penentu bagi pemenangan partai dan calon pemimpin mendatang.[*/L6] Sumber: INILAH.COM, Pringsewu, Lampung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s